cerita

Ada suatu ketakutan besar yang mengahatui pikiranku dan ku yakin ketakutan itu suatu hari pasti akan terjadi padaku.
Sebagai anak yang selalu mendapatkan curahan kasih sayang yang sempurna dari kedua orang tuaku,baik kasih sayang berwujud material ataupun non mateial yang selalu dicurahkan beliau beliau kepadaku.
Pikiran yang selama ini mengganguku adalah ketika aku yang seorang perantau pulang ke rumah yang selama ini menjadi saksi atas kasih sayang beliau berdua,beliau beliau selalu menyambutku dengan kasih sayang seolah sangat mengharapkan kehadiranku diantara mereka,yang memang hanya tinggal berdua sebagai kakek dan nenek karena kakak kakaku telah mendirikan rumah rumah sendiri dan tinggal bersama keluarganya masing masing.
Biasanya ketika aku sampai rumah dari perantaun beliau beliau baru pulang dari mushola melaksanakan sholat subuh,yang mana tak pernah kulihat beliau berdua meninggalkan aktivitas tersebut terkecuali karena sebuah udzur yang sangat penting,dan kuharap beliau tetap istiqomah terhadap aktivitas tersebut hingga Alloh memutuskan untuk memanggil belaiu berdua.Biasanya sepulang dari mushola Beliau berdua tidak langsung melakukan aktivitas rumah tangga,tetapi membaca beberapa ayat ayat alquran .Masih hapal dipikaran saya bagaimana bapak saya yang tidak terlalu pandai ilmu agamanya melantunkan ayat ayat suci dengan nada khas orang jaman dulu dalam membaca alquran.Sementara ibu saya membaca surat Ya Sin sambil mrebes mili yang beliau kirimkan pahalanya kepada nenek saya.
Begitu saya sampai beliau pertama menanyakan kabar saya ,bertanya naik apa saya berangkat jam berapa dan lain sebagainya.
"Biyung" begitu saya memanggil kepada orang yang paling berjasa kepada saya,langsung menawari saya mau dibuatkan minuman kopi atau teh,dan biasanya saya memilih kopi dan juga membuatkan segelas teh manis kepada bapak saya.Hal inilah yang pertama saya takutkan,akan sampai kapan beliau beliau akan menyambut saya pulang,akan sampai kapan embok saya membuatkan kopi untuk menghangatkan tubuh saya,akan sampai kapan mereka menanyai kabar saya :'( . 
Tentu saya sadar bahwa cepat atau lambat momen momen itu pasti akan tidak ada lagi.

Komentar

Postingan Populer