Tak Ada Pemenang Sejati Di Sepak Bola

Tak ada pemenang sejati,mungkin itu adalah sajak yang tepat untuk menggambarkan kehidupan di dunia ini.Khususnya di dunia sepak bola,sajak itu begitu terasa adanya.Olah raga terpopuler di planet berumur jutaan tahun ini membuktikan fakta dari kalimat tersebut.Setiap kesebelasan memiliki situasi untuk mengunggulkan dirinya sendiri tapi tetap saca memiliki celah untuk dicela oleh kesebelasan lain.

-Real Madrid membanggakan hattrick UCL berturut,membanggakan memang,tapi musuh abadi mereka Barcelona memiliki 2 kali treble Winner.

-Di Inggris Liverpool begitu jumawa dengan budge 6 UCL di lengan mereka hingga mereka dengan congkak menyebut diri sebagai King Of England,Tapi mereka bahwa hampir 1 generasi manusia atau 3 dekade mereka tak meraih gelar liga.

-Di Italia ada Si Nyonya Tua Juventus yang sedang mendominasi Serie A sejak 2012 dan menyebut diri mereka team terbaik di Italia,tapi dominasi di kancah domestik saja tak mampu menghilangkan sebutan Badut Eropa karena memang mereka lebih sering gagal di Final UCL dari pada berhasil menjaurainya.Bahkan sejak mereka juara terkhir mereka telah masuk final 3 kali,dan hasilnya tetap sama yaitu Badut Eropa.

Itulah beberapa contoh pembuktian bahwa Tak ada pemenang sejati di sepak bola
Sebenarnya masih banyak contoh dari kasus tersebut,mungkin lain kali akan saya tambahkan

salam #hala_holo

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer